ISTDA Dengan Dinas Kelautan Perikanan Prov. NTB Akan Berkolaborasi Dalam Pengelolaan Potensi Kelautan & Perikanan Di Teluk Saleh Sumbawa

Nusa Tenggara Barat dengan potensi sumberdaya alam lautnya yang luar biasa dan terkenal hingga manca negara berkeinginan agar masyarakatnya mempunyai kemampuan pengelolaan yang baik serta kesadaran yang tinggi akan potensi sumberdaya alam laut yang dimilikinya, hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Bapak IR. Lalu Hamdi, MSi saat mendapat kunjungan silaturahmi dari Presiden ISTDA M. Taufik Hizbul Haq, SH yang juga merupakan Tokoh Masyarakat NTB, dikantornya.

Pada kesempatan tersebut Kadiskanla mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di NTB termasuk ISTDA untuk turut serta berpartisifasi aktif dalam memajukan pembangunan di sektor kelautan dan perikanan di provinsi tersebut , terutama di Teluk Saleh yang menjadi Fokus perhatian Pemprov. NTB saat ini, karena merupakan salah satu wilayah daerah propinsi NTB yang terkenal hingga manca negara dengan keunikan dan keanekaragaman yang tinggi.

Bagian terpenting dari pertemuan tersebut adalah adanya kesepahaman kedua belah pihak dan akan segera ditindaklanjuti dengan kerjasama yang lebih konkrit antara Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Nusa Tenggara Barat dengan ISTDA melalui Pusat Pendidikan Keterampilan Perairan ISTDA yang berada di Mataram – Lombok, dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Teluk Saleh dengan lebih mengedepankan pemberdayaan masyarakat lokal melaui peningkatan kompetensi dan keterampilan masyarakat sehingga akan berdampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat pesisir dan pulaun kecil di Teluk Saleh tersebut.